Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menyalurkan dana sebesar Rp18 juta kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Program Sedekah Lima Ratus Rupiah Sehari (Semari).

"Melalui Program Semari ini Pemkab Bangka telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, baik itu masyarakat yang kurang mampu maupun Pegawai Pemkab Bangka yang sakit, dengan total yang telah disalurkan sebesar Rp18 juta," kata Pj. Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa kebutuhan uang transportasi sehari-hari serta pemberian bantuan hanya bersifat satu kali untuk satu penerima.

"Bantuan yang diberikan itu bersifat kebutuhan uang transportasi sehari-hari dan hanya satu kali untuk satu penerima,” katanya.

Ia berharap Program Semari yang dilakukan pihaknya tersebut dapat mengurangi beban masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan.

"Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya," katanya. 

Menurut dia nominal yang disumbangkan melalui Program Semari ini tidak dibatasi jumlahnya bahkan bisa memberikan lebih sesuai keikhlasan.

"Ini kan menyumbang, jadi kalau mau lebih dari lima ratus rupiah dalam sehari boleh-boleh saja, itu kita serahkan kepada OPD masing-masing bagaimana tekhnisnya," katanya.

Menurut dia, dengan pertanggungjawaban yang dilakukan secara rutin dapat diketahui seluruh masyarakat kemana dana itu dipergunakan.

"Kami harapkan dengan kembali aktifnya program Semari akan dapat membantu mereka yang tidak mampu dan membutuhkan guna memenuhi kebutuhannya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019