Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mematangkan persiapan pelaksanaan pemilu 2019 agar pesta demokrasi di daerah itu bisa berjalan dengan lancar.

"Hitungan kurang lebih tiga bulan sebelum hari pemilihan 17 April 2019, sampia saat ini persiapan yang kami lakukan meliputi seluruh kebutuhan-kebutuhan teknis," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung, Sony Kurniawan di Tanjung Pandan, Rabu. 

Sejauh ini KPU Belitung telah menerima berbagai macam kebutuhan logistik pemilu seperti bilik suara, kotak suara karton kedap air dan beberapa alat kelengkapan di tempat pemungutan suara nantinya. 

Ia mengatakan, jumlah tempat pemungutan suara di Belitung sebanyak 529 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 125.248 orang.

"Ada penambahan jumlah TPS dari Pilkada terakhir karena ada ketentuan bahwa dalam satu TPS pemilihnya tidak boleh melebihi 300 pemilih," katanya. 

Selain itu, KPU juga terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilu 2019 dan menggelar rapat evaluasi mengenai pelaksanaan masa kampanye yang sedang berlangsung saat ini.

Untuk itu Ia mengajak semua pihak di daerah itu untuk berpartisipasi menyampaikan ajakan untuk datang dan menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti guna meningkatkan partisipasi pemilih di daerah itu. 

"Kami terus sosialisasikan yang mengarah kepada ajakan menggunakan hak pilih karena berpengaruh kepada angka partisipasi pemilih termasuk peran dari media," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019