Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyiapkan gudang logistik yang representatif untuk menyimpan seluruh logistik pemilu 2019.

"Dalam waktu cepat kami mengajukan kepada pemerintah daerah untuk pemakaian gedung olahraga sebagai tempat yang representatif," kata Ketua KPU Kabupaten Belitung, Sony Kurniawan di Tanjung Pandan, Rabu. 

Ia mengatakan, gudang logistik yang tersedia saat ini ruangnya cukup terbatas, dimana KPU Belitung memerlukan ruang yang representatif dan terpusat guna mengakomodir segala kegiatan manajemen logistik pemilu di daerah itu. 

Menurut dia ketersediaan gudang menjadi hal penting yang harus segera dipenuhi karena logistik pemilu harus melewati penataan terlebih dulu sebelum didistribusikan kebawah seperti tingkat kecamatan hingga tingkat desa. 

"Proses sortir sampai dengan distribusi nanti semuanya terpusat karena ada lima surat suara kemungkinan banyak melibatkan masyarakat sekitar pada sortir dan pelipatan," katanya. 

Ia mengatakan, beberapa logistik pemilu saat ini sudah diterima oleh KPU Belitung dan alat kelengkapan lainnya untuk di tempat pemungutan suara terus berdatangan. 

"Seperti bilik suara, kotak suara karton kedap dan alat kelengkapan di TPS seperti sampul, formulir, namun untuk surat suara proses kedatangannya pada bulan Maret," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019