Simpangteritip, Babel (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka turnamen sepakbola "Simpanggong Cup 2019" yang diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit muda pesepakbola di daerah itu.

Wabup Markus di Simpangteritip, Jumat, mengatakan cukup mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan turnamen tahunan yang berhasil digelar di desa tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih, terutama kepada pihak panitia dan seluruh warga yang terlibat dalam turnamen yang sudah digelar kali ketiga itu," katanya saat membuka kegiatan yang berlangsung di lapangan sepakbola Desa Simpanggong, Kecamatan Simpangteritip.

Menurut dia, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang cukup digandrungi, populer dan banyak peminatnya dari yang muda sampai yang tua.

"Saya harapkan dengan turnamen ini akan melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola yang bisa mengharumkan nama Bangka Barat," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau agar seluruh peserta menjaga ketertiban dan menjunjung sportifitas.

"Kalah atau menang adalah hal biasa dalam pertandingan, sportivitas dan saling respect menjadi hal utama untuk dikedepankan," katanya.

Pada pembukaan turnament Simpanggong Cup 2019, selain Wakil Bupati turut hadir Camat Simpangteritip, Kades Simpanggong, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa setempat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019