Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprioritaskan tiga event bertaraf nasional di tahun 2019 ini.

"Kami prioritaskan event-event yang sudah dianggap sangat bagus menunjang kepariwisataan, ada tiga event sama seperti tahun sebelumnya," kata Kepala Disparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, tiga event tersebut diantaranya Sungailiat Triathlon, Sungailiat Adventure Trail dan Sungailiat Trail Run guna meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Menurut dia, Sungailiat Triathlon sudah beberapa kali dilaksanakan sangat menarik minat wisatawan dalam hal wisata olahraga, tak hanya itu ajang ini dijadikan wisatawan baik domestik dan mancanegara sebagai ajang reuni.

"Sungailiat Adventure Trail dan Sungailiat Trail Run kan baru, tapi pada event pertama tahun 2018 sudah lumayan banyak wisatawan yang ikut sebagai peserta," katanya.

Disparpora Kabupaten Bangka sesuai rencana akan menggelar event Sungailiat Triathlon pada 27 April 2019, kegiatan tersebut dimundurkan dari jadwal biasanya pada tanggal 17 April disebabkan pada saat itu digelar pemilihan umum tahun 2019.

Event Sungailiat Adventure Trail bakal dilaksanakan pada bulan Juli atau Agustus sedangkan event Sungailiat Trail Run bakal dilaksanakan pada bulan September atau Oktober 2019.

"Jadwal tetapnya masih kita sesuaikan dengan agenda-agenda lainnya yang ada, baik agenda nasional maupun daerah lain di Bangka Belitung," katanya.

Ditambahkannya, Disparpora Kabupaten Bangka pada tahun 2019 ini tetap akan menggelar event yang berkaitan dengan budaya daerah seperti Bangka Culture dan Buangjong.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019