Manggar, Belitung Timur (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengunjungi 10 desk program yang tersebar di beberapa lokasi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Babel Tahun 2019.

"Kunjungan ini untuk melihat kesiapan kita sebelum menggelar Rakornis yang akan dihadiri Bupati/Walikota se-Bangka Belitung," kata Abdul Fatah, melalui rilis yang dikirimkan Humas Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Ia mengatakan, masing-masing desk diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan bersama guna memperlancar pelaksanaan Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Bangka Belitung.

Kunjungan pertama dilakukan ke desk 1 terkait pembahasan tentang rencana pembangunan 2020 dan aplikasi Sistem Implementasi Perencanaan Daerah (SIMDA) yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Belitung.

Selanjutnya ke desk 2 guna  membahas tentang penggunaan Sampah Plastik dan TPASR (3 R), di desk 4 pembangunan perumahan dan pemukiman yang dilaksanakan di ruang pertemuan PKK.

Setelah itu ke desk 3 membahas tentang pembangunan infrastruktur di ruang rapat Sekda Belitung timur, di desk 5 membahas tata kelola batas wilayah yang dilaksanakan di ruang LPSE.

Selain itu juga ke desk 6 yang membahas pembangunan perkebunan lada berkelanjutan di ruang rapat staf ahli Bupati Beltim, kunjungan ke desk 7 membahas pariwisata dan penetapan kalender event 2020 di Ruang Rapat Dinas Pariwisata.

Di desk 8 membahas pembangunan pelabuhan (dermaga) dan konektivitas antar wilayah, di desk 9 membahas elektronik sistem administrasi manunggal satu atap E-Samsat, dan kunjungan ke desk 10 membahas Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) di ruang rapat BP4D.

"Kita dengarkan semua paparan dari masing-masing desk, sekaligus  memberikan pandangan dan arahan agar masing-masing program dan rencana yang dilakukan menghasilkan kesepakatan bersama pada puncak kegiatan Rakornis 17 Januari besok," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019