Koba, Babel (Antaranews Babel) - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera merampungkan data calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan lulus mengikuti tes.

"Pendaftaran ulang atau pemberkasan sudah selesai, kerja kami sekarang segera memasukkan data mereka ke dalam daftar kepegawaian daerah untuk dikirim ke BKN dan Kemenpan," kata Kepala BKPSDMD Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan setelah berkas mereka dikirim ke BKN dan Kemenpan dan Reformasi Birokrasi maka kembali dilakukan pengecekan ulang untuk memastikan pelamar yang lulus sesuai dengan formasi yang ada.

"BKN kembali melakukan pengecekan ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan formasi, baru kemudian diterbitkan NIP masing-masing mereka yang dinyatakan lulus," ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, NIP beserta daftar nama calon ASN itu dikirim ke daerah untuk kemudian diterbitkan surat keputusan pengangkatan calon ASN sebagai dasar penempatan mereka sesuai dengan formasi masing-masing.

"Setelah NIP mereka keluar, baru diterbitkan SK pengangkatan dari Bupati Bangka Tengah untuk memulai mereka bertugas sebagai aparatur negara di daerah ini," ujar dia.

Wahyu tidak bisa memastikan kapan NIP diterbitkan karena semuanya tergantung pihak BKN.

Namun, kata dia, hal yang pasti pihaknya segera mengirim nama-nama mereka yang lulus mengikuti tes beberapa waktu lalu.

"Dari 270 formasi yang dibutuhkan, hanya 268 formasi yang terisi atau dua formasi tidak kosong. Sebanyak 268 orang yang lulus itu sudah mendaftar ulang atau sudah melakukan pemberkasan," ujar dia.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019