Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat didaerah itu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melalui Kapolsek Toboali, IPTU Yandrie di Toboali, Minggu mengatakan salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

"K2YD ini adalah merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap Sabtu malam, dan hal ini dalam rangka Ops Cipta Kondisi (Cipkon) guna antisipasi kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor serta peredaran miras dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Toboali Polres Bangka Selatan Polda Kep. Bangka Belitung," katanya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan operasi K2YD seluruh satuan fungsi yang bertugas di Polsek Tobali dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Seluruh satuan fungsi yang ada di Polsek kami libatkan, baik itu Reskrim, Intelijen maupun fungsi lainnya," katanya.

Ia mengatakan dari operasi K2YD yang dilaksanakan pada Sabtu (19/1) tidak menemukan hal hal yang berpotensi mengancam kamtibmas semua masih normal dan kondusif.

"Alhamdulillah semalam kamtibmas di kecamatan Toboali kondusif dan terkendali,  tidak ada pelanggaran di wilayah hukum Polsek Toboali," katanya.

Ia menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam membantu menjaga situasi kamtibmas yang ada di Toboali tetap kondusif.

"Kami berharap situasi kambtibmas di wilayah hukum Polsek Toboali tetap kondusif dan angka kriminalitas dapat terus ditekan, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019