Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih predikat nilai BB terhadap Hasil Evaluasi sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) 2018.

"Penilaian ini langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bangka Tengah mendapat nilai BB dan itu lebih baik dari sebelumnya hanya B," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam siaran pers yang dirangkum Bagian Humas dan Protokoler, Senin.

Ibnu Saleh mengatakan, birokrat harus merubah pola berpikir dari mental menghabiskan anggaran menjadi mental memberi manfaat dari hasil kerja yang dilakukan. 

“Kita perlu bekerja secara terstruktur untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat menuju Bangka Tengah yang lebih baik dan sejahtera serta unggul," katanya.

Ia mengatakan, mendapatkan nilai BB Sakip tidak pekerjaan mudah tetapi membutuhkan kerja keras para OPD dan masyarakat di daerah itu.

"Ini tidak mudah untuk didapatkan, kedepannya kita harus lebih baik dan lebih meningkat kinerja, dalam merencanakan kegiatan yang terintegrasi," ujarnya.

Bangka Tengah satu dari 174 daerah yang diberikan predikat dan Negeri Selawang Segantang itu mendapat nilai BB, sebuah nilai yang lumayan bagus.

"Tentu ini akan terus dipertahankan dengan menunjukkan kinerja yang baik, pengelolaan anggaran yang baik pula dan tata kelola pemerintahan yang baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019