Toboali (Antaranews Babel) - Puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Amanah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) pada Kamis (21/2) pagi.

"Sekitar 40 anak dan juga guru-guru mengikuti kegiatan JMS ini dengan tujuan diberi pengenalan profesi Jaksa kepada anak-anak usia dini,"kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra melalui Kasi Intelijen Dody Purba di Toboali, Kamis.

Disampaikannya ada beberapa materi diberikan kepada anak-anak usia dini dan para guru ini diantaranya mengenai pengenalan profesi Jaksa dan tata cara melindungi anak dari kejahatan seksual.

"Sebab ada beberapa perkara cabul yang menyangkut dengan anak-anak,"katanya.

Dody mengatakan program Jaksa Masuk Sekolah ini sudah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah mulai dari tingkat Paud atau TK hingga ke sekolah menengah dan atas.

"Program ini secara terus menerus kita lakukan agar anak-anak atau para pelajar semakin paham mengenai peran dan tugas dari pihak Kejaksaan, "katanya.

Dirinya berharap dengan adanya program ini pemahaman dan kesadaran hukum bagi siswa maupun para guru semakin baik.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengenalan tentang profesi Jaksa kepada anak-anak dan memberikan pemahaman melindungi anak dari kejahatan hukum kepada para guru, "harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019