Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menyambut baik kesiapan Pemerintahan Jerman membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung dalam mereklamasi lahan bekas tambang timah yang ada di Babel, karena akan berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah.

"Kita sambut baik kesiapan mereka, tinggal pemerintah daerah yang harus melakukan persiapan apa saja yang harus dipenuhi," kata Didit Srigusjaya, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, keinginan Jerman untuk ikut membantu Pemprov Babel mereklamasi lahan bekas tambang yang ada di Babel ini sangat baik sekali dan DPRD Babel menyambut baik dengan mendorong pemerintah daerah agar segera mempersiapkan apa saja yang harus dipenuhi dan dibutuhkan dalam proses reklamasi lahan tersebut.

Selain itu DPRD Babel juga akan berkoordinasi dengan PT Timah sebagai  perusahaan tambang yang sangat berperan dalam proses reklamasi lahan tersebut.

"Kita juga akan komunikasi dengan PT Timah mengenai tehnisnya, karena kita yakin PT Timah pasti sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019