Tanjungpandan, Belitung (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Badau, Polres Belitung, Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong agar kondisi Kamtibmas di daerah itu tetap terjaga menjelang pemilu 2019.

"Masyarakat harus tegas dalam menyikapi berita-berita yang belum pasti kebenarannya artinya saring dulu baru "sharing"," kata Kapolsek Badau, Iptu Sugraito di Badau, Senin. 

Ia mengatakan Polsek Badau kini rutin menyosialisasikan mengenai ancaman menyebarluaskan berita yang belum pasti kebenarannya atau berita bohong kepada masyarakat di daerah itu.

"Sosialisasi rutin kami lakukan ke beberapa sekolah, Desa dan masjid usai pelaksanaan sholat Jumat atau program Jumat berkah," ujarnya.

Menurut dia, Polsek Badau juga menyosialisasikan bahaya berita bohong melalui media sosial yang dimilikinya seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Dikatakannya, sejauh ini kondisi Kambtibmas di daerah itu masih kondusif, aman dan terkendali tidak ada gejala-gejala yang menonjol jelang pemilu 2019.

"Saya mengimbau kepada masyarakat apabila ada menerima berita dicek dulu kebenarannya jangan langsung dibagikan karena kalau itu berita bohong bisa kena undang-undang ITE," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019