Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengimbau para pelajar SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Kedinasan, untuk dapat mempersiapkan mental dan prestasi.

"Jika ingin masuk Perguruan tinggi kedinasan, kita harus memiliki nilai yang tinggi, pertahankan prestasi dan mental karena tidak mudah untuk lulus tahapan seleksi di perguruan tinggi kedinasan," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat memberi pembekalan kepada para pelajar yang mengikuti desiminasi pendidikan kedinasan, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, untuk masuk sekolah kedinasan tidak semudah yang dibayangkan, selain nilai yang harus tinggi, mental para pelajar juga harus kuat.

"Kalau tidak memiliki mental yang tinggi, maka tidak dapat masuk. Prestasi juga harus diperhatikan," ujarnya.

Ada kelebihan lain jika pelajar masuk ke sekolah kedinasaan, karena setelah lulus, mereka langsung diterima bekerja di pemerintahan dan mendapatkan golongan III.

"Setelah lulus sekolah kedinasan, masuk ke Golongan Ruang IIIa di pemerintahan. Itu kelebihan kedinasaan," ujarnya.

Oleh karena itu, para pelajar yang berminat masuk sekolah kedinasan, harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik dan sedini mungkin, baik prestasinya maupun mentalnya sehingga mampu melewati tes dan tahapan masuk perguruan tinggi kedinasan.

Para pelajar juga harus memahami program 4.0 di era sekarang, sebab di era saat ini persaingan akan semakin tinggi, maka melangkahlah dnegan penuh semangat.

"Semuanya tergantung kepada diri masing-masing yang menentukan arah hidup, namun harus penuh semangat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019