Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di Kecamatan Belinyu dapat mengembangkan objek wisata Rabeng Perpat Permai.

"Pokdarwis di Kecamatan Belinyu diharapkan dapat menjaga serta melakukan pemeliharaan dan pengembangan secara intensif tempat wisata Rabeng Perpat Permai ini," kata Kepala Dinparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, gerakan pokdarwis yang ada di masyarakat diharapkan membesarkan dan merawat lingkungan ini, sehingga menjadi bagian dari pengembangan pariwisata di Kabupaten Bangka.

Menurut dia, Pokdarwis Kecamatan Belinyu harus mampu berkreasi terkait hal penataan fisik lingkungan serta turut mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di masyarakat, sehingga mampu memberi kesejahteraan pada masyarakat sekitar.

"Setelah ditata dengan kondisi wilayah fisiknya mungkin penataan lingkungan juga perlu diperhatikan dan UMKM nya agar dapat dikembangkan lagi," katanya.

Ia menambahkan, gagasan yang dilaksanakan angkatan muda Kelurahan Air Jukung ini membuktikan bahwa semua pihak dan masyarakat sudah bersinergi membangun pariwisata di Kabupaten Bangka.

Upaya dan usaha ini pun harus tetap ditingkatkan dan dikembangkan, supaya bisa menjadi salah satu objek wisata andalan yang ada di Kabupaten Bangka khususnya di Kecamatan Belinyu.

"Mari ditingkatkan dan kembangkan lagi, supaya bisa lebih baik lagi dan menjadi spot andalan objek wisata alam di Kecamatan Belinyu," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019