Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah menyiapkan fasiltas penunjang di gedung Commad Center yang berada di lingkungan pemda setempat.

"Beberapa fasiltas itu diantaranya kabel fiber optik dan televisi serta perangkat yang lain, "kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Achmad Ansori di Toboali, Kamis.
 
Disampaikannya ada beberapa kendala yang dihadapi untuk mengoptimalkan perangkat itu salah satunya yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Informasi Tekhnologi (IT).

"Selain itu juga ada beberapa kendala yaitu belum semua SKPD dipasang kabel fiber optik kalau mengunakan antena daerah ini rawan petir,"kata dia.

Menurut Ansori saat ini jumlah tenaga yang memahami bidang tekhnologi untuk yang berstatus Pegawai hanya ada dua dibantu dengan satu orang tenaga honorer.

"Sebenarnya kita sudah mau launching dan meresmikan gedung ini namun masih ada kendala, "kata dia.

Ia mengatakan kalau sistem aplikasi online itu, kan semua konten harus terisi namun saat ini belum lengkap oleh sebab itu belum bisa diresmikan gedung ini.

"Intinya belum memungkinkan untuk digunakan namun kalau hanya untuk satu atau dua SKPD sudah bisa berjalan, mudah-mudahan dua tahun lagi sudah maksimal, "kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019