Pihak Kepolisian Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendukung penuh kegiatan sosial fogging yang diselenggarakan oleh Komunitas Wartawan Bangka (KWB) dalam memperingati hari pers nasional (HPN) 2019.

"Kami mendukung penuh kegiatan aktivitas penyemperotan asap fogging yang diselenggarakan oleh teman-teman wartawan yang peduli dengan lingkungan dan kesehatan masyarakat," kata Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Sungailiat, AKP Dedy Setiawan di Sungailiat, Jumat.

Dia menyampaikan, pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah termasuk wartawan sepakat bersinergi memerangi penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Saya ucapkan dirgahayu untuk insan pers yang telah ikut berperan serta dalam membangun negeri ini dengan produk jurnalistik, memberikan apresiasi atas inisiatif kegiatan fogging, Jumat bersih dan bakti sosial," katanya.

Dia mengatakan, pencegahan DBD yang merupakan salah satu penyakit menular disebabkan oleh virus dengue menjadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat.

"Saya mengajak terutama masyarakat untuk tetap memperhatikan prilaku hidup sehat yang menjadi salah satu dasar pembangunan daerah yang aman dan tertib," jelasnya.

Dia mengingatkan masyarakat di wilayah hukumnya terutama yang bermukim dekat bantaran sungai atau aliran air, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Diharapkan warga tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampah tertentu dimana menimbulkan genangan yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

"Sampah organik dan anorganik hendaknya dapat dipisahkan, karena sampah jenis anorganik tidak dapat diurai kecuali diolah untuk didaur ulang," katanya.

Ia mengatakan, kebersihan lingkungan juga harus tetap diperhatikan dengan menjaga agar jangan sampai adanya gendangan air di lingkungan rumah yang menyembabkan pengembangbiakan jentik nyamuk.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019