Sebanyak 268 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) menerima SK pengangkatan dan penempatan sesuai dengan formasi masing-masing.

"Mereka menerima SK setelah dinyatakan lulus mengikuti tes pada 2018," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyerahkan SK pengangkatan kepada abdi negara tersebut di Koba, Jumat.Ia menjelaskan, sebanyak 268 CASN menerima SK tersebut terdiri formasi guru sebanyak 150, tenaga teknis 50 dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 68 orang.

"Saya tentu menekankan kepada mereka bekerja secara tim, berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik," ujarnya.

Sementara Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman mengatakan dari kuota 270 formasi yang disediakan hanya terisi sebanyak 268 formasi.

"Dua formasi tidak terisi yaiti formasi kesehatan, satu memang tidak ada pelamar dan tidak mencapai passing grade sebesar 250 poin," jelasnya.

Ia menjelaskan, CASN yang menerima SK tersebut mulai bertugas terhitung 1 Maret 2019 dan sudah disebar ke instansi masing-masing sesuai dengan formasinya.

"Mereka sudah mulai masuk kerja terhitung 1 Maret 2019, hak dan kewajiban mereka sebagai abdi negara sudah melekat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019