Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima sebanyak 78 orang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka (STIE-Pertiba) angkatan 26 tahun 2019 yang akan melaksanakan kegiatan mulai tanggal 8 Maret 2019 hingga 26 April 2019.

"Ada di lima daerah yang bakal menjadi lokasi KKN diantaranya Desa Cengkong Abang, Desa Air Duren, Desa Petaling, Desa Petaling Banjar dan Desa Kemuja dengan tema pemberdayaan UMKM dengan ovop menuju ekonomi berdikari," kata Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, KKN STIE Pertiba tahun 2019 ini diikuti sebanyak 29 mahasiwa dan 49 mahasiswi menjadi berbeda dikarenakan Pemerintah Kabupaten Bangka menginginkan agar program kerja dapat diselaraskan dengan visi misi dan program daerah dan dapat mendukung serta menyukseskan visi Bangka Setara diantaranya Bangka bebas ODF dan penanganan stunting.

Menurut dia, agar pelaksanaan kelancaran pelaksanaan kuliah kerja nyata STIE Pertiba tahun 2019 ini, seluruh kepala organisasi perangkat desa, camat serta kepala desa dapat berpartisipasi aktif dalam membantu dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada semua mahasiswa peserta KKN.

"Kepada semua camat agar selalu monitor dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pengalaman belajar di lapangan ini," katanya.

Ia menambahkan, kepada Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, UMKM Kabupaten Bangka dapat membantu dan memfasilitasi mahasiswa/mahasiswi KKN STIE Pertiba tahun 2019 sehingga tema yang diusung dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi Kabupaten Bangka.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka pun diimbau dapat menginstruksikan kepala pusat kesehatan masyarakat dan lainnya di masing-masing lokasi untuk memberikan pelayanan bagi peserta KKN guna mendukung peserta di lapangan.

"Kami mengucapkan selamat datang di Bumi Sepintu Sepulang dan selamat melaksanakan KKN dengan baik demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019