Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh elit politik yang ada di daerah itu untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2019.

"UN kali ini berdekatan pelaksanaannya dengan pemilu, meskipun demikian kami berharap elit politik di Basel ikut mensukseskan Ujian Nasional tahun ini," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Edi Supriadi di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan Pemilu dan UN sama sama penting. Namun, pendidikan jauh lebih penting, sebab pendidikan merupakan ujung tombak membangun peradaban.

"Baik pemilu ataupun UN sama sama penting. namun yang paling penting mengedepankan pendidikan karena membangun peradaban. Jangan sampai pendidikan ini dipolitisir,  makanya kami harap keduanya berjalan pada rel masing masing," katanya.

Ia mengatakan sangat optimis, bahwa para elit politik di Bumi Junjung Besaoh sependapat dengan dirinya, yakni sama-sama mensukseskan jalannya UN, tanpa mengesampingkan pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari tersebut.

"Tapi saya yakin elit politik disini sejalan dengan kami, karena pendidikan lebih penting, namun tidak mengesampingkan pemilu yang sebentar lagi berlangsung," katanya.

Menurut dia, saat ini pihaknya telah bergerak untuk mempersiapkan sejumlah kebutuhan baik sarana dan prasarana jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2019.

"Semoga sesuai jadwal yang telah ditentukan. Makanya kami harap tidak ada pengecualian, apalagi inikan berdekatan dengan pemilu. Karena UN ini sifatnya on the track. Jadi UN tetap berjalan dan di prioritaskan. Sementara pemilu tetap berjalan pada koridornya," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019