Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendatangkan artis nasional guna merayakan malam puncak Hut Basel Ke - 16 yang akan dilaksanakan di Pantai Laut Nek Aji Toboali, Minggu (10/3).

Ketua Umum Pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Bangka Selatan ke-16 yang juga menjabat Pelaksana Tugas Sekda Bangka Selatan, Agus Pratomo, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbasngpol), Doni di Toboali, Sabtu mengatakan guna memeriahkan malam puncak Hut Basel ke 16 grup band T’Koes, The Tob’s Band, artis Babel, dan sanggar seni Tiara Selatan direncanakan akan ambil bagian dalam acara tahunan ini.

Selain itu, acara jalan santai, senam sehat, penampilan marching band gita selatan, atraksi polisi cilik (polcil), pembagian door prize, donor darah bersama PMI Bangka Selatan, pengobatan gratis, pameran ragam seni dan budaya 8 kecamatan, pameran UMKM, pasar murah, pesta kuliner, dan pentas musik diprediksi akan membuat masyarakat membanjiri lokasi acara.

"Ada juga pembagian door prize, sunatan massal, donor darah bersama PMI Basel dan pengobatan gratis. Pameran ragam seni budaya 8 kecamatan, pameran UMKM, pasar murah, pesta kuliner serta hiburan pentas music," katanya.

Tidak hanya itu, pada malam puncak juga rencananya akan ada pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi membangun Bangka Selatan dan pemberian tali asih kepada keluarga mantan anggota presidium pembentukan kabupaten Bangka Selatan.

"Malam puncak nanti rencananya pemda akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Basel. Ada juga penyerahan tali asih kepada keluarga anggota presidium pembentukan Basel," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk ikut menghadiri dan meramaikan acara perayaan puncak tersebut.

"Banyak sekali agenda yang telah dijadwalkan mulai dari pagi hingga malam harinya. Ayo masyarakat Bangka Selatan kita hadiri dan meriahkan malam penutupan ini," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019