Seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Puding Besar, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diajak menyukseskan Pemilu 2019.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar di tujuh desa untuk berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019," kata Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Puding Besar IPTU Yudha Prakoso melalui layanan WhatsApp, Kamis.

Menurutnya, upaya menyukseskan pemilu oleh masyarakatnya yakni dengan menyampaikan hak pilihnya seusai hati nuraninya dengan memilih salah satu pasangan calon presiden dan wakilnya, DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI dan DPD RI.

"Pasangan calon presiden dan wakilnya maupun anggota legislator hasil pilihan masyarakat akan menentukan pembangunan nasional selama lima tahun kedepan," jelasnya.

Dia menyarankan pada saat pelaksanaan pencoblosan nantinya masyarakat dapat meluangkan waktunya beberapa saat untuk menyampaikan pilihannya di masing - masing tempat pemungutan suara (TPS).

"Tecatat sampai dengan saat ini DPT di Kecamatan Puding Besar mencapai 12.853 mata pilih yang terdapat baik yang ada di pusat kota kecamatan maupun pemilih di pedesaan," katanya.

Selain menyampaikan hak pilihnya kata dia, masyarakat dituntut untuk tetap menjaga kondisi lingkungan yang kondusif sehingga aman dan tertib serta lancar pelaksanaan pesta demokrasi.

Dikatakan, pihaknya dengan didukung sejumlah personel anggota polisi terus berkoordinasi dengan semua lembaga pemerintah kecamatan, pihak pengawas kecamatan termasuk pemerintah desa guna kelancaran pelaksanaan pemilu 2019.

"Kami melakukan penjagaan dan pengamanan pemilu mulai dari tahapan awal sampai akhir pelaksanaan sesuai standar operasional prosedur (SOP)," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019