Kamis, 19 Oktober 2017

PT Timah Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks

id CSR PT Timah
PT Timah Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks
Sebanyak 496 ibu rumah tangga antusias mengikuti tes Deteksi dini kanker serviks dan payudara yang di gelar PT Timah (Persero) Tbk di Pangkalpinang, Kamis (12/10). (antarababel.com/Aprionis)
Kami berharap ibu-ibu di daerah ini terhindar dari kanker serviks dan semakin dicintai serta disayangi suaminya,
Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk mengadakan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara, guna mewujudkan wanita Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sehat bebas penyakit tersebut.

"Kami berharap ibu-ibu di daerah ini terhindar dari kanker serviks dan semakin dicintai serta disayangi suaminya," kata Ketua Ikatan Istri Karyawan PT Timah, Ellys Riza Pahlevi saat membuka deteksi dini kanker serviks dan payudara di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan peserta deteksi dini kanker serviks dan payudara diikuti 496 orang istri dan karyawati PT Timah, ibu-ibu PKK, PNS di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, Pemkot Pangkalpinang dan para istri anggota Polda, TNI Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya serta masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

"Peserta pemeriksaan deteksi dini kanker kali ini melebihi target yang ditetapkan sebanyak 400 ibu-ibu. Ini artinya minat dan kesadaran masyarakat untuk memeriksa dan mencegah kanker serviks dan payudara di daerah ini tinggi," ujarnya.

Ellys mengatakan deteksi dini kanker ini dilakukan melalui tes inspeksi visual asam asetat (IVA) dan pemeriksaan payudara klinis (sadanis) yang tidak membutuhkan waktu lama.

"Pencegahan dini ini sangat penting, karena saat ini serviks merupakan salah satu jenis kanker terganas nomor dua yang menyerang kaum ibu-ibu rumah tangga," ujarnya.

Ia berharap kegiatan deteksi dini berjalan dengan lancar dan dapat membebaskan ibu-ibu rumah tangga di daerah ini bebas kanker serviks dan payudara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan provinsi dan kota serta RSBT yang telah mendukung kegiatan deteksi dini kanker serviks dan payudara ini," ujarnya.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga