Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin keamanan kotak dan surat suara Pemilu 2019.

"Kami pastikan kotak dan surat suara aman tersimpan di gudang, aman juga saat pendistribusian," kata Ketua KPU Bangka Tengah,  Rusdi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, saat ini semua kotak suara sudah selesai dirakit dan tersimpan di gudang dalam kondisi aman karena sudah disusun dengan rapi.

"Kami masih menunggu surat suara yang saat ini dalam proses perjalanan menuju Bangka Belitung," ujarnya.

Pihaknya melapisi kotak suara dengan plastik anti air sebelum didistribusikan ke seluruh TPS di Bangka Tengah untuk menghindari kerusakan.

"Kami lapisi dengan plastik, termasuk logistik lain yang ada dalam kotak suara juga dilapisi plastik untuk menghindari kerusakan," ujarnya.

Pihaknya hanya mengkhawatirkan terjadi kerusakan saat pendistribusian kotak suara terutama untuk daerah pulau karena harus melewati jalur laut.

"Kami sudah siapkan SOP dan mekanisme pengiriman, jadi kami pastikan aman dan juga dikawal sejumlah aparat kepolisian untuk menjamin logistik pemilu sampai ke tujuan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019