Pemerintah Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan berbagai "doorprize" menarik di tempat pemunggutan suara (TPS), guna meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.

"Kita berharap dengan adanya bingkisan hadiah menarik ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Camat Lepar Pongok Dodi Kusumah di Tanjung Labu, Kamis.

Ia mengatakan jumlah masyarakat Lepar Pongok yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap sebanyak 5.272 orang dengan jumlah TPS 24 tersebar di empat desa yaitu Desa Tanjung Labu, Penutuk, Tanjung Sangkar dan Kumbung.

"Kita pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 sudah pernah mengadakan doorprize dan alhamdulillah persentase masyarakat yang hadir di TPS mengalami peningkatan yang cukup signifikan," ujarnya.

Menurut dia pemberian doorprize Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 nanti merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih memilih calon presiden dan calon anggota perwakilan rakyat pada pesta demokrasi nanti.

"Pada pemilu tahun ini kita menargetkan partisipasi masyarakat sebesar 90 persen atau sama dengan target Pilkada 2017 yang terealisasi dengan baik," katanya.

Ia menambahkan pemberian doorprize berupakan bingkisan menarik ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Nanti masing-masing DPT akan diberikan nomor undian dan setelah kegiatan pencoblosan surat suara selesai maka kupon tersebut diundi untuk mendapatkan doorprize," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019