Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penyortiran surat suara pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Kami sudah mulai melakukan penyortiran dan pelipatan, menyusul sudah diterimanya sebanyak 200 koli surat suara tersebut," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Jumat.

Pihak KPU sudah menerima sebanyak 200 koli surat suara pemilu serentak untuk calon DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Sementara surat suara DPD dan calon presiden dan wakil presiden masih dalam perjalanan.

"Kami sudah mulai melakukan pelipatan dan penyortiran agar tidak kecolongan waktu saat pendistribusian ke TPS," ujarnya.

Ia mengatakan, penyortiran dan pelipatan dilakukan untuk memastikan dan memisahkan mana surat suara dalam kondisi baik dan mana yang dinyatakan rusak.

"Kalau nanti ditemukan ada yang rusak, masih banyak waktu untuk diganti dengan yang baru sebelum masuk jadwal pendistribusian," ujarnya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan pihak KPU Bangka Tengah mestinya menerima sebanyak 379 koli surat suara pemilu serentak.

"Namun kami baru menerima sebanyak 200 koli surat suara, masih tersisa sebanyak 179 koli untuk surat suara DPD dan capres dan wapres yang belum tiba di KPU," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019