Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengatakan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI tahun 2019 di daerahnya dilakukan secara terencana dalam upaya pembibitan qori dan qoriah.

Hal itu disampaikan bupati pada acara penutupan STQ XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Bangka, di Sungailiat, Sabtu malam (23/3).

Melalui kegiatan STQ, kata bupati selain upaya pembibitan qori dan qoriah serta hafiz serta hafizoh, juga sebagai peningkatan sumber daya manusia Islami sehingga menjadi agen dan aktor perubahan dalam bidang keagamaan.

"Saya berpesan agar pelaksanaan STQ kedepannya dilakukan secara sungguh-sungguh dengan komitmen yang telah dibuat sehingga dapat berjalan dengan bersih, jujur, berakhlak, berkualitas serta berprestasi dan berintegritas," jelasnya.

Bupati minta seluruh peserta STQ XI yang berhasil meraih prestasi, untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk mengikuti pemusatan latihan agar keberhasilannya dapat mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Bangka pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tingkat Nasional.

"Bagi peserta STQ XI dari kecamatan lain yang berhasil pada seleksi tahun ini, hendaknya dapat lebih meningkatkan kembali kesungguhannya dalam belajar," katanya.

Peserta STQ XI tingkat Kabupaten Bangka yang berhasil meraih prestasi akan dipercaya mengikuti STQ tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Bangka.

Pada STQ XI Kabupaten Bangka yang dimulai sejak tanggal 19 Maret sampai 23 Maret 2019, pihak panitia menetapkan perserta dari Kecamatan Sungailiat berhasil meraih juara umum dengan perolehan nilai sebanyak 44, peringkat juara kedua, dengan nilai sebesar 41 diraih Kecamatan Mendo Barat dan juara ketiga dengan nilai sebesar 27, diraih Kecamatan Merawang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019