Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung berencana membuat Lembaga Wakaf Produktif, guna memperkuat ekonomi masyarakat yang tujuannya untuk kemaslahatan umat di daerah.

"Lembaga wakaf nanti bertujuan menerima wakaf dari masyarakat untuk dikelola dengan baik," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, lembaga wakaf produktif adalah wakaf yang diberikan masyarakat kepada lembaga wakaf, untuk dikelola dengan baik, sehingga masyarakat tidak bingung lagi jika ingin berwakaf.

"Kita tau jika ingin berwakaf itu pahalanya terus mengalir. Berdirinya lembaga wakaf nanti masyarakat tidak akan bingung lagi berwakaf, karena dana atau apapun yang diwakafkan akan dikelola oleh Lembaga wakaf ini ," ujarnya.

Erzaldi menambahkan, potensi hadirnya lembaga wakaf di Babel sangat potensial karena masyarakat Babel khususnya yang beragama Islam sudah memahami artinya wakaf.

"Jika orang tau arti, makna dan manfaat dari berwakaf, kita yakin akan banyak masyarakat yang berwakaf. Dan di Babel sangat potensial karena masyarakat sudah paham dengan wakaf," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019