Sebanyak 14 Finalis Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), beraudiensi dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel, Darlan dan di dampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai.

"Pemprov Babel sangat mendukung kegiatan Pemilihan Putri Pariwisata Babel  2019 ini, dengan harapan nantinya dapat mempromosikan sektor pariwisata yang berada di Babel," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel, Darlan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, Pemprov Babel sangat mendukung para finalis untuk berjuang ke tingkat nasional, membawa nama baik daerah sehingga pariwisata Babel terus dikenal.

"Kita hadir di sini, saling mensupport adik-adik kita ini, untuk berjuang ke tingkat nasional membawa nama provinsi kita agar lebih terkenal lagi, sehingga kunjungan wisata ke Babel lebih banyak lagi lewat adik-adik ini," ujarnya.

Menurut Darlan, efek dari pariwisata sangatlah bagus, salah satunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Babel, misalnya tumbuh dan berkembangnya kuliner, sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Pariwisata yang kita kembangkan di Babel ini sangat bagus dan multi efeknya sangat besar untuk peningkatan ekonomi masyarakat, misalnya tingkat hunian hotel, souvenir dan oleh-oleh khas daerah," ujarnya.

Darlan juga berterima kasih kepada Eljohn Indonesia yang telah mengadakan kegiatan tersebut, sekaligus melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap para Putri Pariwisata Babel.

"Kami dari pihak Pemprov Babel mengucapkan terima kasih kawan-kawan Eljohn yang telah membina, melatih, baik secara etikanya maupun adab, serta pengetahunya terkait dengan pariwisata," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai, menambahkan, pemilihan Putri Pariwisata Babel dimulai sejak Rabu, 10 April 2019 dan sudah memasuki tahapan pembekalan materi dengan nuansa kepariwisataan.

"Kita terus melakukan pembekalan untuk  mencari nominasi yang mewakili Babel ke tingkat nasional. Dan hari ini kota beraudiensi tentang kebijakan-kebijakan Pemprov Babel di sektor pariwisata," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019