Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan pembekalan sekaligus penghargaan kepada 15 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel, yang telah menyelesaikan masa tugasnya atau pensiun pada periode Februari dan April 2019.

"Adanya pertemuan ini kita harap para ASN yang telah pensiun dapat mempererat tali silaturahim antar sesama anggota KORPRI, juga nantinya dapat berdiskusi untuk memberikan masukan-masukan terkait perkembangan KORPRI ke depan," kata Sekretaris daerah Babel, Yan Megawandi, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, selama satu tahun terakhir para ASN di lingkup Pemprov Babel telah sepakat untuk mengaktifkan kembali iuran KORPRI dengan tujuan dapat membantu ASN dan memberikan penghargaan kepada para ASN yang pensiun. Meskipun nanti iuran tersebut uangnya tidak seberapa, tapi akan memberi manfaat untuk mereka yang pensiun.

"Paling penting silaturahim kita jangan sampai terputus, karena kami sebagai junior tolong diingatkan jika kami terpeleset karena di belakang kita semua ada nama KORPRI, ASN dan Pemprov Babel yang harus kita jaga  bersama-sama," ujarnya.

Yan menambahkan, penghargaan yang diberikan juga diharapkan dapat meringankan beban para ASN yang memasuki pensiun. Kedepannya tidak menutup kemungkinan KORPRI akan bekerja sama dengan PT. Taspen, terkait cara mengelola uang yang ada agar bisa lebih berdaya guna untuk anggota KORPRI yang lain.

"Kita berharap apa yang kita sumbangkan dapat mempererat silaturahim dan membawa kebaikan kepada kita semuanya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019