Ketua KPU Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Hasan mengatakan pada Selasa atau H - 1 pelaksanaan pemilu, semua logistik sudah digeser atau didistribusikan ke semua tempat pemungutan suara (TPS).

"Hari ini atau H - 1, semua logistik pemilu sudah digeser ke semua TPS, dimana pada Senin (15/4) distribusi logistik sampai ke tingkat kelurahan dan pedesaan," katanya di Sungailiat, Selasa.

Menurutnya, semua logistik pemilu dari gudang KPU sudah dikirim semua ke 81 desa dan kelurahan meliputi 4.355 kotak dan 3.484 bilik suara dengan menggunakan 25 mobil dum truk.

"Saya berharap semua logistik yang sudah sampai ke tingkat kelurahan maupun desa, untuk dikirim kembali ke 871 TPS," katanya.

Dia memastikan, semua logistik pemilu baik bilik dan surat suara dalam kondisi aman dan tersegel rapat.

"Saya imbau penyelenggara pemilu ditingkat kelurahan dan desa untuk saling berkoordinasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) guna kelancaran dan terjaganya pelaksanaan pemilu," katanya.

M. Hasan mengatakan, teknis pendistribusian logistik dimulai dari daerah terjauh seperti Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Mendo Barat.

"Tidak henti - hentinya saya mengajak masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap, untuk menyampaikan hak pilihnya pada Rabu (17/4) di TPS masing - masing," katanya.

Dia mengatakan, suara yang disampaikan masyarakat akan menentukan pembangunan nasional selama lima tahun ke depan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019