Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantah adanya kabar oknum Calon Legislatif (Caleg) peserta pemilu di daerah itu tertangkap tangan, ketika hendak melakukan politik uang.

"Semua petugas kami bersiaga di lapangan dan ternyata kabar negatif itu tidak ditemukan di lapangan,"kata Ketua Bawaslu Sahirin di Toboali, Selasa.

Menurut dia, menjelang pemungutan suara mulai banyak informasi yang bersifat tidak benar, untuk itu diharapkan apabila mendapatkan informasi yang belum jelas kepastiannya agar tabayun terlebih dahulu.

"Memang yang namanya di lapangan itu informasi negatif banyak, namun kami punya program patroli pemilu dan Pos Keamanan pemilu (poskamlu) untuk mengatasi hal tersebut dan sekali lagi saya pastikan sampai detik ini tidak ada informasi tersebut," katanya.

Ia menghimau seluruh masyarakat yang ada di Bangka Selatan tidak gampang dan percaya dengan kabar yang tidak jelas sumber datanya.

Tidak hanya itu, memasuki massa tenang ini selain fokus pengawasan masyarakat, Bawaslu juga melakukan pergeseran kotak suara dari kabupaten ke desa/kelurahan yang sejarang masih proses pergeseran itu,  mudah mudahan dalam pergeseran ini tidak terkendala apapun, lancar, aman dan tepat waktu tiba di kantor desa.

"Saya menghimbau untuk warga kabupaten bangka selatan, mari kita menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2019, dan untuk tidak mudah mempercayai apalagi menshare kabar yg belum jelas datanya.  Kami juga meminta dan memohon mari kita berpangku tangan dalam mensukseskan pemilu 2019 ini,"katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019