Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah berhasil menggelar pleno hasil penghitungan suara di delapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 15 PPS.

"Sampai sekarang sudah delapan PPS dari 15 PPS yang berhasil dilakukan perhitungan suara atau pleno oleh pihak PPK," kata Kapolsek Mendo Barat, AKP M. Achwan Abdillah melalui pesan singkatnya, Selasa.

Dia mengatakan, diperkirakan lima hari kedepan pelaksanaan perhitungan suara oleh PPK Mendo Barat sudah selesai.

Delapan PPS yang sudah dilakukan rapat pleno yakni, Desa Zed, Labuh Air Pandan, Desa Rukam, Air Duren, Air Labuh, Petaling, Kace Timur dan Desa Kota Kapur.

"Teknis perhitungan suara, pihak PPK terlebih dahulu memilih PPS yang jumlah TPS nya sedikit, kemudian dilanjutkan di PPS yang jumlah TPS nya banyak," katanya.

Dia mengatakan, pam pengamanan penghitungan suara di PPK oleh personel TNI dan Polri dilakukan 24 jam dengan sistem siff atau bergantian pengamanan.

 
"Alhamdulillah, sampai sekarang personel pengaman pemilu baik TNI dan Polri dalam kondisi sehat meskipun diakui mulai nampak kelelahan," katanya.

Dia menyampaikan terima kasih keseluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Mendo Barat yang telah mendukung terlaksananya pemilu dengan aman, lancar dan kondusif.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto mengatakan, sampai dengan sekarang personel pam pengamanan pemilu dalam kodisi aman atau sehat dan tetap menjalankan tugas pengamanan.

"Kalaupun ada yang mengalami kendala kesehatan, hanya sebantas sakit ringan seperti flu dan langsung ditangani oleh tim dokter dari polres," katanya.***2***




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019