Kejuaraan bola basket veteran bertajuk Intercity Evergreen Cup ke-12 yang akan berlangsung selama 4 hari mulai 27-30 April 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap digelar.

Ketua panitia Intercity Evergreen Cup ke-12, Abet Suhaian di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan kejuaran bola basket veteran tersebut dilaksanakan sebagai ajang reuni dan silahturami bagi para atlet basket veteran.

"Kejuaran ini merupakan ajang reuni dan silahturahmi bagi para atlet basket veteran. Dari kegiatan ini kita dapat mentransfer pengetahuan bagaimana berkompetisi persahabatan dan diharapkan kedepan kompetisi ini akan terus dilaksanakan," ujarnya.

Kejuaraan tersebut akan diikuti sebanyak 41 tim yang terdiri dari 40 tim dari Indonesia dan satu tim dari Singapura, dimana pelaksanaannya akan dilangsungkan di tiga lapangan basket yang ada di kota Pangkalpinang yakni Gor Sahabbudin, Lapangan ASM Air Itam dan Lapangan BMNL Lembawai.

Dalam kejuaran basket veteran ini akan dibagi menjadi enam kelompok yakni katagori putra, antara lain 36-40 tahun, 46-53 tahun, 54-59 tahun, 60-64 tahun, 65-69 tahun dan 70 tahun ke atas. Sementara untuk katagori putri hanya terdapat satu kelompok yaitu 36 tahun ke atas.

"Untuk pertandingan nanti akan dimulai pada 27 April 2019 pukul 12.30 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB di tiga lokasi yang telah kami siapkan. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan kejuaraan ini tidak dipungut biaya tiket alis gratis," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019