Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, menjamin pasokan gas elpiji bersubsidi atau tabung isi tiga kilogram, aman menjelang Ramadhan 1440 Hijriah.

"Kami menjamin pasokan gas elpiji subsidi berkapasitas tiga kilogram tetap aman menjelang bulan Ramadhan," Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza di Sungailiat, Jumat.



   



Dia mengatakan sejumlah agen gas elpiji bersubsidi kapasitas tiga kilogram sudah melakukan koordinasi dengan pihaknya sehingga diketahui pasokan tetap aman.

Menurutnya, dia akan memperketat pengawasan di lapangan mengingat terjadinya lonjakan harga gas elpiji ini di tingkat pengecer yang mencapai Rp23.000 per tabung.

"Teknis pengawasan kami akan melibatkan Satpol PP atau dari Polres Bangka, karena menaikan harga gas bersubsidi sesuai ketentuan tidak diperbolehkan," katanya.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan untuk menstabilkan stok memantau posisi distribusi menjelang Ramadhan.

"Koordinasi ini penting kami lakukan karena menjelang ramadhan akan terjadi lonjakan kebutuhan pangan di masyarakat, sedangkan sebagian besar kebutuhan pangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didatangkan dari luar pulau Bangka," jelasnya.

Ketepatan distribusi pangan untuk masyarakat, kata dia, menjadi perhatian serius karena jangan sampai pasokan pangan tidak merata di suatu daerah.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019