Dua pelajar SMA Negeri 1 kota Pangkalpinang dan SMA Negeri 1 Sungailiat Bangka, Catarino J.F dan Annisa Hurul Aini berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat nasional.

"Mereka berdua akan mewakili Babel mengikuti seleksi tingkat nasional di Cibubur. Dan selama satu bulan mereka akan menginap disana untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional," kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, panitia seleksi Paskibraka Provinsi telah bekerja maksimal dalam kegiatan seleksi Paskibraka yang digelar sejak 29 April hingga 3 Mei 2019 sehingga berjalan lancar dan sukses.

Panitia Paskibraka dari Diskepora Babel bekerjasama dengan tim kesehatan, dalam menggelar proses seleksi, dari PBB, psikotes hingga tes fisik. Proses seleksi tersebut mendapat apresiasi dari Kemenpora RI, karena tim dari Kemenpora RI yang terus mendampingi proses seleksi tersebut.

"Kita berharap dua orang yang lolos seleksi ini terpilih sebagai pembawa dan pengibar bendera serta masuk dalam pasukan inti tim 8. Dan semoga mereka dapat membawa nama baik dan mengharumkan Babel," ujarnya.

Dua pelajar yang berhasil lolos ke tingkat nasional ini juga menyampaikan rasa bangganya karena bisa lolos seleksi dan terpilih maju ke tingkat nasional.

"Awalnya kita tidak percaya bisa lolos seleksi. Alhamdulillah, kita akan berusaha lebih maksimal lagi agar dapat mengharumkan nama baik Babel di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara, Perwakilan dari Kemenpora RI, Yustina Elita mengatakan, dalam oroses seleksi Paskibraka ini panitia Diskepora Babel sangat tertib, bagus dan penilaiannya adil. Proses seleksi sesuai dengan Permen Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Paskibaraka.

"Meskipun dengan keterbatasan anggaran, pelaksanaannya dangat baik. Semoga ditahun depan pelaksanaan seleksi Paskibraka ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur, Bupati maupun Walikota di Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019