Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memberikan penghargaan kepada 76 siswa SMA/SMK/MA yang memperoleh nilai terbaik pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi generasi bangsa di daerah itu.

"Jangan cepat berpuas diri, terus dan tingkatkan lagi prestasi. Raih prestasi yang lebih lagi dari yang sudah diraih ini," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung memberikan piagam penghargaan kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA yang memperoleh nilai terbaik pada UNBK 2019.

Selain itu, orang nomor satu di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia itu memberikan dana pembinaan dan prestasi sebesar Rp5 juta untuk peraih ranking pertama, Rp4 juta peraih ranking kedua dan Rp3 juta untuk peraih ranking ketiga.

"Kita juga memberikan beasiswa kepada enam orang siswa yang meraih nilai 100 rata - rata lebih dari satu mata pelajaran," katanya.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi lulus UNBK dan mengingatkan kepada para siswa-siswi yang telah berhasil menyabet nilai yang sangat memuaskan tersebut.

"Saya berharap para siswa ini untuk tetap berprestasi dan terus belajar, agar apa yang dicita-citakan tercapai," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M. Soleh mengatakan hasil UN 2019 lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dan penyebaran mutu pendidikan cukup merata.

"Alhamdulillah hasil UNBK tahun ini lebih baik dan berhasil meraih enam terbaik nasional," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019