PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Bangka Belitung memberikan bantuan dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang disertai buka puasa bersama di Pangkalpinang, Senin (27/5) Malam.

Dengan mengangkat tema "Kokohkan Diri, Tingkatkan Kemampuan, Raih Prestasi Menuju Insan yang berkualitas", PT Permodalan Nasional Madani (PNM) babel menghadirkan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Baiturrahman Annur.

Pemberian santunan itu disaksikan seluruh perwakilan kantor PNM Babel seperti ULaMM Pangkal Pinang, UlaMM Sungailiat, dan ULaMM Kelapa.

Pemimpin Cabang PNM Babel Daniel Estomickhi Silitonga mengatakan, pemberian bantuan dan santuan itu merupakan bentuk kepedulian dari PNM sebagai salah satu perusahaan BUMN.

Selain memberikan santunan, manajemen PNM babel juga memotivasi anak yatim piatu dari Panti Asuhan Baiturrahman Annur agar selalu memiliki semangat untuk mengehjar impian dan cita-cita.

"Tinggikanlah cita-citamu setinggi bintang di langit, tapi rendahkanlah hatimu seperti mutiara di dasar laut," katanya.
 
Pemimpin Cabang PNM Babel Daniel Estomickhi Silitongaketika memberikan santuan kepada anak yatim. (babel.antaranews.com/Irwan Arfa)


Kepada anak yatim piatu dan undangan buka puasa tersebut, Daniel Estomickhi Silitonga menceritakan tentang perjuangan hidupnya karena telah berstatus yatim piatu sejak usia enam tahun.

Dengan ketiadaan orang tuanya, Daniel harus berjuang sendiri untuk mendapatkan pendidikan dan meraih masa depannya.

Namun tantangan yang dihadapi tersebut justru membuat dirinya menjadi sosok yang mandiri, kuat, pantang menyerah, dan tidak pernah menyalahkan keadaan serta terus menetapkan mimpinya dan gigih untuk meraihnya.

"Suasana pada saat ini adalah bagian dari hidup saya. Saya pun adalah anak yatim piatu sejak saya umur 6 Tahun," katanya disambut tepuk tangan seluruh peserta buka puasa tersebut.

Daniel Silitonga menceritakan pengalaman dan kondisinya itu dengan harapan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat anak yatim tersebut dalam mencapai cita-cita.
 
"Saya menitipkan pesan khusus kepada adik-adik yatim yang hadir semua. Terus Semangat, kita semua harus punya mimpi, capailah itu dengan usaha dan kerja keras serta terus berdoa," ujar Daniel.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019