Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera mencairkan gaji tenaga honorer yang bertugas di pemerintahan setempat sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Bupati sudah setuju bahwa gaji seluruh tenaga honorer di Bangka Selatan bulan Mei akan dibayarkan pada bulan yang sama dan dipastikan sebelum lebaran akan dicairkan," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemkab Basel, Agus Pratomo melalui Sekretaris Badan, Riswady di Toboali, Selasa.

Untuk memperkuat pembayaran gaji honorer bulan Mei di bulan yang sama diperkuat oleh Peraturan Bupati (Perbub) yang telah ditandatangani oleh bupati.

"Draf peraturan bupati tentang gaji honorer ini sudah ditandatangani Pak Bupati, jadi gaji honorer bulan Mei dibayarkan bulan Mei juga," katanya.

Menurut dia, inisiatif ini dilaksanakan karena awal bulan atau 1 Juni 2019 bertepatan dengan hari libur pegawai di daerah setempat. Sementara hari Senin tepatnya 3 Juni 2019 sudah masa liburan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H/2019.

"Gaji ini kami cairkan dibulan yang sama merupakan inisiatif, lantaran awal bulan Juni hari libur dan cuti bersama lebaran," katanya.

Ia mengatakan gaji tenaga honorer ini rencananya akan dicairkan pada pekan ini dan seluruh OPD sudah diminta untuk mengajukan ke Badan Keuangan Daerah untuk pembayaran gaji tenaga honorer.

"Jika tidak ada halangan hari itu juga sudah bisa dicairkan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019