Wisatawan dari luar daerah mulai memadati objek Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan Antara di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Jumat terlihat wisatawan dari luar daerah dan lokal memadati sepanjang pantai dan duduk bersantai menikmati keindahan pantai yang berpasir putih bersih tersebut.

Selain itu, di hampir seluruh tempat parkir dan badan jalan pantai dipenuhi mobil maupun sepeda motor pengunjung yang datang ke objek wisata unggulan Kota Pangkalpinang tersebut.

Salah satu pengunjung asal Desa Kelapa Bangka Barat, Kurniawan mengatakan kedatangannya bersama keluarganya ke Pantai Pasir Padi dalam rangka memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

"Kami sekeluarga memang biasa setiap habis bertamu ke rumah saudara di Pangkalpinang, pasti mengunjungi Pantai ini untuk berwisata sambil istirahat," katanya.

Menurut dia berlibur ke objek wisata Pantai Pasir Padi menjadi pilihan karena biaya masuk yang sangat murah dan pemandangannya cukup bagus.

"Pantai ini sekarang sudah lumayan terawat. Sekarang juga disini sudah ada tempat wisata air di sebelah kanan pantai. Selain itu untuk masuk ke objek wisata ini tidak mahal hanya Rp4.000 per mobil," katanya.

Selain itu, berbagai fasilitas pendukung sudah banyak disediakan pemerintah seperti gazebo dan warung makan serta fasilitas pendukung lainnya seperti mushalla dan WC umum. Hal itulah yang menjadi prioritas pengunjung untuk datang ke pantai ini.

"Pantai ini fasilitasnya cukup lengkap, hampir semuanya tersedia sehingga tidak perlu khawatir kalau harus sampai malam hari berada di sini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019