Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan lelang jabatan eselon II secara bertahal guna mengisi beberapa posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum definitif.

"Lelang jabatan untuk posisi eselon II akan dibuka habis lebaran, termasuk jabatan Sekda yang saat ini belum definitif," Kata Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan untuk jabatan eselon II ada lima posisi yang akan dilelang terlebih dahulu karena dinilai sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah.

"Karena keterbatasan anggaran, kami akan melaksanakan lelang secara bertahap, tahap pertama untuk lima posisi eselon II, yakni jabatan Sekda, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bappeda, PUPRPhub, dan Dinsos P3AMD," katanya.

Sedangkan untuk jabatan eselon II lain yang belum definitif seperti Satpol PP,  dan Inspektorat rencananya akan diusulkan pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

"Untuk tahap kedua rencananya lelang jabatan untuk eselon II akan kami ajukan pada APBD Perubahan nanti," katanya.

Menurut dia, seharusnya lelang jabatan eselon II ini sudah harus dilaksanakan pada akhir Mei lalu, namun berbenturan dengan banyaknya kegiatan yang dilaksnakan, sehingga hal tersebut di tunda.

"Memang benar rencananya lelang dilaksanakan pada Mei kemarin, namun banyak kegiatan yang harus dilaksanakan sehingga lelamg ditunda habis lebaran ini," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019