Pangkalpinang, (ANTARA Babel) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan portal web, terutama milik pemerintah di daerah harus menyediakan layanan berbahasa Inggris untuk melayani pengunjung dari mancanegara.

"Portal web dalam Bahasa Inggris penting untuk mengenalkan potensi daerah kita pada dunia internasional," kata Kepala Diskominfo Babel KA Tajuddin di Pangkalpinang, Senin.

Tajuddin mengatakan, hal tersebut akan dimulai dengan menambahkan layanan Bahasa Inggris di halaman web Pemprov Babel.

"Tahun ini kita akan menerjemahkan konten-konten yang ada di halaman web Pemprov Babel," katanya.

Dengan demikian, kata Tajuddin, diharapkan pemerintah daerah kabupaten dan kota serta dinas-dinas kepemerintahan akan mengikuti langkah baik tersebut.

Tajuddin juga menyatakan sambutan baiknya jika ada portal media di daerah Babel yang menyediakan kontennya dalam Bahasa Inggris karena akan mendorong proses percepatan pembangunan di Babel.

"Kalau media 'online' di daerah bisa membuat beritanya dalam Bahasa Inggris, maka orang luar akan mudah mengakses daerah kita, tentu saja yang diberitakan jangan melulu sisi negatifnya, tapi harus yang membangun," kata dia.

Website Pemerintah  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri pada 2011 memenangkan penghargaan Bubu sebagai website pemerintahan terbaik.

"Mudah-mudahan dengan terobosan kali ini, kita bisa kembali mendapat penghargaan dari pemerhati website, terutama dari masyarakat nasional dan internasional," ujar Tajuddin.

Pewarta:

Editor : Ida


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013