Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mengusulkan dan membahas anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 2021.

"Persiapan awal yang kami lakukan saat ini baru mengusulkan anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada 2021," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Sabtu.

Pihaknya mengusulkan draf anggaran Pilkada sekitar Rp17 miliar kepada TAPD Pemkab Bangka Tengah dan sudah ada pembahasan awal dengan pihak TAPD.

"Itu baru usulan awal kami dan sudah dibahas dengan Pemkab Bangka Tengah, dimana anggaran yang kami usulkan itu bisa saja ditambah atau sebaliknya dikurang," ujarnya.

Rusdi mengatakan persiapan awal baru sebatas pengusulan dana, sementara persiapan yang lainnya belum dilakukan karena instrumen Pilkada masih menunggu petunjuk dari KPU RI.

"Sekarang kami masih menunggu laporan terkait sengketa pemilu, sampai hari ini di Bangka Tengah tidak ada masalah. Hanya satu Caleg yang masuk ke ranah MK," ujarnya.

Ia menilai tahapan pemilu di Bangka Tengah sudah berjalan sesuai dengan prosedur dan mengacu kepada undang-undang yang berlaku.

"Kami menilai pemilu di Bangka Tengah cukup sukses, tentu keberhasilan ini karena ada peran berbagai pihak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019