Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan dana hibah dari pemerintah kabupaten setempat senilai Rp1,7 miliar.

Ketua KONI Kabupaten Bangka, Denny Hasbi di Sungailiat, Senin mengatakan, dana bantuan hibah yang diterima pihaknya sebesar Rp1.7 miliar dari pemerintah daerah dipergunakan untuk pembinaan dan peningkatan cabang olahraga di bawah KONI.

"Dana hibah dari pemerintah daerah tersebut, diperuntukkan bagi pembinaan cabang olahraga agar mampu bersaing baik pada tingkat provinsi maupun nasional," jelasnya.

Dia menyarankan bagi pengurus cabang olahraga yang belum mampu ikut serta di kejuaraan tingkat nasional, hendaknya dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi.

"Kami terus mendorong dan membantu seluruh pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan prestasinya melalui berbagai perlombaan seperti, pra PON dan porwil," jelasnya.

Menurutnya, mengurus atau mengembangkan olahraga agar mampu mencapai prestasi yang diharapkan, membutuhkan pengorbanan pikiran, tenaga dan dukungan maksimal dari semua pihak.

"Untuk menggelar kejuaraan tingkat daerah, akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi terkait seperti kejuaraan Bupati Cup," katanya.

Koordinasi ini diperlukan kata dia, sebagai bentuk sinergi antara KONI dengan pemerintah daerah sehingga pelaksanaan kejuaraan olahraga yang diselenggarakan saling mendapat dukungan.

Diakhir periode masa jabatan Ketua KONI, Denny Hasbi mengatakan siapa saja mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri, namun harus tetap menjaga tali persaudaraan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019