Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun sarana gelanggang olahraga (GOR) senilai Rp15 miliar bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Selasa mengatakan, pembangunan GOR senilai Rp15 miliar dari APBN tersebut merupakan gedung tipe B.

"Pembangunan GOR yang dilengkapi sarana dan prasarana tersebut dipusatkan di kawasan tambang 23 Sungailiat, di atas lahan milik pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya, lahan yang disiapkan untuk kegiatan pembangunan GOR mencapai lebih dari 10 hektare dengan sebagian lahan sudah dilengkapi dokumen sertifikat kepemilikan lahan.

"Secara bertahap akan buatkan sertifikat lahan di kawasan tersebut agar jelas kepemilikannya dan mudah dilakukan pengembangan pembangunan," katanya.

Dengan tersedianya sarana dan prasarana olahraga yang memadai, kata dia, dapat digunakan sebagai pusat sarana latihan atlet sehingga ke depannya mampu berprestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan sebelumnya mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembangunan GOR dimulai tahap awal pada Juli 2019 oleh pihak kontraktor.

"Dijadwalkan pada Juli 2019, kegiatan pembangunan GOR sudah mulai dikerjakan oleh pihak kontraktor atau setelah proses lelang kegiatan sudah diselesai," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019