Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan mengikuti event Tourism Award di Jakarta Convention Center (JCC) guna mempromosikan produk UKM Bumi Junjong Besaoh.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Kabupaten Bangka Selatan, Basu Priatna di Toboali, Minggu mengatakan ikut sertanya Pemkab Basel di tourism award di JCC dapat menjadi pemicu bagi pelaku UKM dalam mengembangkan UKM di Basel.

"Semoga ini menjadi pemicu bagi pelaku UKM di Basel agar termotivasi untuk mengembangkan usaha dan kerajinan mereka agar dikenal masyarakat luas," katanya.

Tidak hanya itu, hal ini juga dilaksanakan dengan tujuan melakukan pembinaan terhadap para pelaku UKM agar dapat lebih maju dan berkembang.

"Yang jelas kami akan berupaya sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UKM dan mengambil setiap peluang promosi yang ada," katanya.

Ia berhadap UKM di Bangka Selatan dapat mempertahankan kualitas produknya, sehingga pasar bisa terjaga dan dapat bersaing dengan produk lainnya.

Tidak hanya itu, Pemkab juga berharap agar UKM di Basel lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk sehingga varian produk yang dijual dapat menarik konsumen.

"Harapan kami kedepannya UKM di Basel dapat lebih inovatif dalam mengembangkan produk sehingga lebih banyak lagi varian produk yang bisa dijual dengan memanfaatkan sumberdaya lokal, dan agar lebih banyak menarik minat konsumen," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019