Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M. Budi Ariyanto, mengatakan TNI - Polri tetap komit meningkatkan sinergitas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah itu.

Hal itu disampaikan kapolres di Sungailiat, Senin, saat menerima kunjungan Komandan Koramil Sungailiat, Mayor Arh Daniel B. Gala bersama Wadanramil Lettu Inf. Sujarno, yang menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara ke 73.

Kapolres mengatakan, sinergitas ini diperlukan dalam rangka kerja sama kedua lembaga negara dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah hukum kerja.

"Kita saling mendukung dan bekerjasama agar capaian kerja kedua lembaga terwujud sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," jelasnya.
Komandan Koramil Sungailiat, Mayor Arh Daniel B. Gala berkunjung di Polres Bangka dalam rangka HUT Bhayangkara (babel.antaranews.com/kasmono)

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 kata kapolres, dilakukan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti sejumlah lomba mulai dari lomba Pos Siskamling, lomba gaple dan lomba burung berkicau.

"Kegiatan dalam rangkaian yang sama, dilakukan tabur bunga di makam pahlawan termasuk wisuda bagi purna bakti yakni dengan mengantarkan rekan-rekan kita yang sudah pensiun dari Mapolres Bangka sampai di depan pintu rumahnya," jelasnya.

Wisuda purna bakti bagi dua orang personel polisi yang sudah pensiun kata dia, merupakan bentuk wujud kepedulian kepada personel polisi yang sudah mengabdi selama lebih kurang 40 tahun.

Sementara Komandan Koramil Sungailiat, Mayor Arh Daniel B. Gala mengatakan, sinergitas TNI - Polri memberikan dampak positif bagi kedua lembaga karena saling membantu meringankan tugas binaan di wilaya.

"TNI berharap agar sinergitas Polri dengan saling mendukung dapat bertanam selamanya sehingga stabilitas wilayah binaan dapat terjaga sesuai dengan harapan," katanya.




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019