PDAM Tirta Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan "Launching" pembanyaran tagihan  rekening air minum  secara online guna mempermudah pelanggan melakukan pembayaran pengunaan air minum.

Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra di Sungailiat, Rabu mengatakan dengan diluncurkan layanan pembayaran secara online melalui aplikasi agen Griya Bayar BTN, pelanggan sudah dapat akses pembayaran tagihan secara resmi.

"Pelanggan dapat memanfaatkan layanan pembayaran rekening online bekerjasama dengan pihak BTN melalui aplikasi agen Griya bayar BTN melalui di ATM, Mobile Banking maupun internet Banking,

Selain pelanggan dapat membayar di fasilitas itu kata dia, pembayaran dapat pula dilakukan langsung agen Griya bayar BTN di lingkungan Nelayan II Sungailiat.

Tersedia 30 "outlet" agen Griya BTN di Bangka Belitung yang sudah bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM. Sedangkan di Sungailiat baru terdapat tujuh "outlet" pembayaran, kedepannya akan dilakukan pengembangan agar lebih banyak "outlet" yang sama di berbagai daerah.

Kepala Pemasaran Bank BTN Kantor Cabang Pangkalpinang, Adhi Santosa mengatakan, layanan pembayaran online merupakan wujud kepercayaan manajemen PDAM kepada lembaga keuangan BTN.

"Layanan pembayaran online tidak berlaku bagi pelanggan yang mengalami penunggakan pembayaran di atas tagihan tiga bulan, yang bersangkutan hanya bisa melakukan pembayaran langsung di kantor PDAM," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019