Sebanyak 414 formasi diusulkan Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

"Usulan ini sudah kita sampaikan pihak ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pada akhir Juni lalu," kata Kepala BKPSDM Babel, Sahirman, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, formasi yang diusulkan merupakan kebutuhan yang dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diakomodir oleh pihaknya, dengan presentase 30 persen rekrutmen CPNS dan 70 persen P3K, untuk bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis.

"Kita tunggu saja hasilnya, berapa formasi yang diberikan dari 414 formasi yang kita usulkan, karena ini masih diolah kembali oleh Kemenpan," ujarnya.

Jumlah formasi tersebut sudah cukup ideal untuk kebutuhan OPD, namun ada beberapa formasi yang tergantung Kemenpan-RB mengkajinya, karena akan dilihat dari kemampuan keuangan daerah.

"Kita rasa ini sudah ideal berdasarkan kebutuhan OPD yang kita akomodir, tapi berapa formasi yang dikasih tergantung Kemenpan lewat kajian, semisalnya dilihat dari kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Sahirman menambahkan, jika usulan tersebut sudah disetujui Kemenpan-RB, Pemprov Babel akan segera menginformasikan ke masyarakat Babel.

"Kita akan olah lagi berapa formasi yang diberikan untuk menentukan prioritas yang dibutuhkan. Jika sudah disetujui akan segera kita informasikan ke masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019