Pj. Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulizar Adnan meminta dua anggota paskibraka Annisa dan Catarino yang berhasil mewakili Babel menjadi anggota Paskibraka di Istana negara pada 17 Agustus mendatang, dapat menjaga nama baik Babel di tingkat nasional.

"Persiapkan diri selama berada disana, jaga kekompakan dan jaga nama baik Babel. Buatlah Babel bangga, jaga kesehatan selama ikut pelatihan dan pembinaan disana," kata Yulizar Adnan, di Pangkalpinang, Jumat.

Yulizar juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan pembina Paskibraka Babel yang telah mendukung Paskibraka Babel dalam tugasnya sebagai pengibar bendera.

Para pembina dan pembimbing juga harus terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap para anggota paskibraka nasional tersebut karena mereka akan membawa nama baik Babel.

"Kalau jadi paskibraka, sekeluarga pasti bangga. Saya doakan kalian sukses dan pembimbing silahkan dipantau, jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, segera sampaikan karena mereka membawa nama baik Babel," ujarnya.

Kasi Pemberdayaan Pemuda, A.Evan Savitri mengatakan, Annisa (16 tahun) adalah siswi SMA Negeri 1 Sungailiat dan Catarkno (16 tahun) siswa SMA Negeri 1 Pangkalpinang mendapat kepercayaan mewakilkan Babel menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

"Mereka terpilih setelah melalui sejumlah tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh Diskepora Babel juga hasil seleksi dari tingkat Kabupaten/Kota," ujarnya.

Sebelum mengikuti selesai dari Provinsi, dilakukan seleksi oleh Kabupaten/Kota. ada 8 peserta Paskibraka dari hasil seleksi kabupaten/kota. Dari 56 peserta yang harus diseleksi oleh Pemprov, hasilnya terpilih 32 peserta.

"Dari 32 tersebut, 2 orang terpilih ke tingkat nasional dan 30 peserta lain akan bertugas menaikkan bendera di Pemprov Babel pada 17 Agustus mendatang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019