Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan penyuluhan antinarkoba kepada masyarakat di daerah itu untuk menekan penyalahgunaan barang berbahaya tersebut.

"Peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang sudah mengkhawatirkan, bahkan sudah ada beberapa kasus yang ditemui di daerah pelosok. Ini haru menjadi perhatian bersama untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba," kata Kepala Satbinmas Polres Bangka Barat, Iptu Taufik Zulpikar di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya panyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain (narkoba) terus digencarkan melalui kegiatan di sekolah-sekolah dan tatap muka dengan masyarakat.

"Beberapa hari lalu kami juga melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Kantor Desa Airlimau, Mentok," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, dihadiri kepala desa Airlimau bersama staf, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah warga desa setempat.

Pada kesempatan itu, personel Satbinmas Polres Bangka Barat memberikan materi penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan berupaya agar masyarakat menjauhi perilaku menyimpang yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga serta masa depan bangsa.

"Masyarakat, khususnya para orang tua kami harapkan ikut berperan aktif dalam mencegah secara dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019